Fri. Feb 28th, 2020

Majalah Wisata

News | Travel | Experience

Beberapa Minuman Khas Bali Yang Memiliki Cita Rasa Unik

2 min read

Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang terkenal dengan keindahannya, baik alamnya maupun kebudayaannya. Bahkan nama Bali sudah cukup dikenal sampai ke manca negara.

Sebagai tempat wisata yang terkenal, Bali pastinya memiliki sesuatu yang unik dan khas yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya, mulai keramahan para penduduknya sampai makanan dan minuman khas Bali.

Dari segi makanan, Bali memang merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang luar biasa di Indonesia, salah satu kuliner yang wajib dicicipi adalah minuman khas Bali. Berikut beberapa minuman khas di Bali :

Loloh

Loloh, kalau diartikan dalam bahasa Bali berarti “jamu”, tapi Loloh berbeda dengan jamu pada umumnya, dimana minuman khas Bali ini memiliki rasa pedas, manis, asem dan asin dicampur menjadi satu.

Terkadang minuman ini disebut Loloh Cemcem karena mengandung daun Cemcem. Minuman ini dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah dan melancarkan percernaan, serta baik juga untuk ibu menyusui.

Kopi Bali

Kalau dilihat secara sekilas, kopi Bali sama seperti kopi pada umumnya yang dijual dipasaran, tapi yang membedakannya yaitu proses pembuatannya yang dilakukan masih tradisional dengan mengunakan kayu bakar.

Kopi Bali adalah produk kopi olahan rumahan yang memiliki aroma khas. Kalau kamu pencinta kopi, kamu harus mencoba mencicipi kopi khas bali ini.

Brem

Brem adalah salah satu minuman khas Bali yang cukup terkenal, dan minuman ini sering disajikan saat acara-acara tertentu saja. Minuman ini terbuat dari ketan merah yang difermentasi bersama ragi tafe. Jadi Brem adalah minuman khas Bali yang mengandung alkohol.

Arak Bali

Arak Bali adalah minuman keras khas Bali yang merupakan hasil fermentasi dan mengandung alkohol. Secara kualitas, Arak Bali tidak kalah dengan minuman keras produksi dari luar seperti anggur atau wine.

Arak Bali terbuat dari tuak kelapa dengan cara penyulingan. Umumnya Arak Bali disajikan sebagai sajian upacara.

Tuak

Untuk mereka yang suka dengan minuman beralkohol pasti kenal dengan minuman keras khas Indonesia ini. di Bali pun ada minuman yang sering disebut dengan nama “Tuak” ini, tapi Tuak Bali lumayan dikenal dikalangan para wisatawan manca negara. Minuman ini dibuat dari fermentasi beras, nira, atau buah yang mengandung gula lainnya.Percantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.