Mon. May 25th, 2020

Majalah Wisata

News | Travel | Experience

Berburu Foto Kekinian di Air Terjun Blangsinga Gianyar

2 min read

Air Terjun Blangsinga sebenarnya merupakan air terjun yang sama dengan Air Terjun Tegenungan. Perbedaan pada kedua nama tersebut hanya didapatkan karena akses masuk yang digunakan. Nama Tegenungan disematkan pada air terjun ini karena melewati Banjar Tegenungan. Kondisi serupa juga digunakan karena penggunaan akses lewat Banjar Blangsinga.

Air Terjun Blangsinga menawarkan pemandangan air terjun dengan aliran yang sangat deras. Aliran air yang ada di sini bersumber dari Sungai Petanu. Ketika musim hujan, Anda akan menemukan aliran air di Air Terjun Blangsinga dalam kondisi yang keruh. Kalau ingin menjumpai aliran air yang jernih, Anda dapat memilih datang ke musim kemarau.

Nah, hal yang cukup menarik dari Air Terjun Blangsinga adalah, pemandangan yang berbeda dibandingkan dengan Air Terjun Tegenungan. Ketika Anda berkunjung ke air terjun ini lewat Banjar Tegenungan, pemandangan yang didapatkan adalah air terjun dari bawah. Kalau berkunjung ke Air Terjun Blangsinga, Anda bisa menemukan pemandangan air terjun dari atas.

Air terjun ini memang tidak memiliki ukuran terlalu tinggi. Namun, pemandangan dari atas air terjun, memberi kesan yang berbeda. Pemandangan ini memberi tantangan tersendiri. Meski terdapat tenaga life guard, Anda juga perlu berhati-hati saat berada di sini. Jenis foto yang paling disukai para pengunjung adalah berpose dengan latar belakang Air Terjun Blangsinga.

Selain berfoto dengan latar belakang air terjun, ada aktivitas lain yang tak kalah menarik di sini. Aktivitas tersebut adalah naik ayunan yang ada di D’tukad River Club. Hanya saja, aktivitas berfoto dengan naik ayunan tinggi di Air Terjun Blangsinga harus Anda bayar dengan biaya yang cukup mahal. Para pengunjung harus membayar tiket masuk ke D’tukad River Club dengan tarif mencapai Rp100 ribu per orang.

Untuk menuju ke air terjun ini, Anda dapat mengarahkan kendaraan ke Banjar Blangsinga yang berada di Desa Saba, Kecamatan Sukawati di Kabupaten Gianyar. Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 15 km ketika berada di pusat Kota Denpasar. Sementara itu, kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 25 km. nakan k#PzS�

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.