Mon. Apr 6th, 2020

Majalah Wisata

News | Travel | Experience

Hutan Ampupu Kembar Kintamani Sediakan Spot Selfie, Memancing hingga Kamping

1 min read

Sempat menjadi kawasan hutan kumuh dan kurang terawat, wilayah Hutan Ampupu Kembar kini menjadi objek wisata baru. Lokasinya mudah dijangkau serta menawarkan keindahan alam hutan. Ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang jenuh akan penatnya rutinitas.

Objek wisata Ampupu Kembar terletak di jalan jurusan Pura Jati, Kintamani menuju Toya Bungkah, Kintamani. Objek wisata ini menawarkan tiga hal, mulai dari lokasi swafoto, memancing, hingga kamping.

Objek wisata ini baru dibuka pada 3 Desember 2017. Meski masih seumur jagung, rata-rata kunjungan wisata terbilang cukup tinggi didominasi lokal.

Awalnya wilayah sekitar hanyalah hutan biasa yang di beberapa titik cukup kumuh dengan banyaknya sampah plastik. Meski demikian, lokasi ini diakui tetap menjadi tujuan favorit wisatawan yang lewat untuk melakukan swafoto, maupun prawedding.

Untuk tiket masuk saja hanya dipungut Rp 10 ribu per orang. Sedangkan tiket kamping, biaya masuk dipungut Rp 15 ribu per orang. Pengunjung pun tak perlu khawatir jika tidak membawa tenda, sebab pengembang objek wisata ini juga menyewakan tenda dengan berbagai ukuran.

Untuk tenda kapasitas dua orang, dikenai biaya Rp 100 ribu. Sedangkan tenda berkapasitas empat orang, dikenai biaya Rp 160 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.