Fri. Feb 28th, 2020

Majalah Wisata

News | Travel | Experience

Kegiatan Wisata Air Yang Dapat Dicoba Yang Patut Dicoba di Daerah Tanjung Benoa

2 min read

Bagi anda yang menyukai permainan air (water sport) maka pantai Tanjung Benoa yang merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling lengkap dan seru yang menyediakan keceriaan itu. Permainan yang disediakan sangat bervariasi dan dijamin anda puas bersama keluarga maupun sahabat jika berkunjung ke obyek liburan ini. Pemerintah setempat nampaknya sengaja menjadikan pantai ini sebagai lokasi water sport secara terpusat. Jadi jika anda pernah berkunjung ke pulau ini beberapa tahun yang lalu dan menemukan beberapa pantai yang biasa digunakan sebagai lokasi bermain seperti di pantai Kuta dan pantai Sanur, maka semuanya itu dialihkan ke Tanjung Benoa yang berada di wilayah Kuta Selatan, Bali.

  1. Flying Board

Inilah permainan terbaru yang cukup populer di Tanjung Benoa. Kegiatan terbang di atas papan dengan dorongan air di pantai ini, membuat penasaran banyak orang. Apalagi televisi swasta nasional sering menayangkan iklan dengan aksi seru Flying Board ini. Jika anda datang ke Bali, disarankan mencoba “terbang” dengan alat ini.

2. Scuba Diving

Berupa kegiatan menyelam dengan menggunakan perlengkapan selam yang lengkap, dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut di Tanjung Benoa, seperti ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang yang indah.

3. Flying Fish

Flying fish adalah permainan untuk 2 orang dengan menggunakan boat khusus, lalu ditarik dengan speedboat kecepatan cukup tinggi, boat ditarik itu akan terbang seperti layang layang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali menyukai permainan baru di Tanjung Benoa ini tetapi hanya untuk melihat dan berfoto. Sedangkan yang benar-benar mencobanya tidak terlalu banyak.

4. Banana Boat

Permainan ini di Tanjung Benoa Bali merupakan kegiatan olahraga air paling banyak dicoba wisatawan. Dengan menggunakan perahu karet berbentuk pisang, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu kurang lebih 15 menit. Kapasitas penumpang boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu Anda. 

5. Snorkeling

Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Jadi, bagi yang ingin merasakan kehidupan bawah laut di Bali secara langsung, silahkan coba berwisata dengan snorkeling. Lokasi snorkeling masih di sekitar pantai Benoa yang indah ini.

6. Sea Walker

Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut dengan berenang, pada olahraga sea walker penikmat bawah laut bisa jalan-jalan di bawah (dasar) laut Tanjung Benoa dengan menggunakan helm yang kedap air dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Ini salah satu kegiatan favorite di pantai populer di Bali ini.

7. Parasailing

Berupa kegiatan dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Bali ini. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. Kegiatan ini merupakan salah satu olahraga yang cukup extreem tapi fun, yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

8. Jetski

Jetski yaitu olahraga seperti mengendari sepeda motor di pantai. Lama waktunya kira-kira sekitar 20 menit. Jetski di tempat wisata Benoa ini ditemani oleh pemandu. Jadi wisatawan tidak diperkenankan membawa sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.