Fri. Jan 24th, 2020

Majalah Wisata

News | Travel | Experience

Panorama Indahnya Laut di Pantai Balangan Uluwatu

2 min read

Pantai Balangan Uluwatu bisa dibilang sebagai surga tersembunyi karena keindahan dan kealamian panorama lautnya sangat memukau serta aksesnya jauh dari keramaian kota.

Pantai ini pun tidak kalah dibandingkan dengan nama-nama pantai seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Jimbaran, ataupun Pantai Nusa Dua sudah sangat populer bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berlatar belakang deretan pohon kelapa yang berjejer rapi, pasir pantainya bersih tapi cukup kasar dan tidak terlalu halus. Jika Anda menginjakkan kaki di Pantai Balangan Uluwatu yang berpasir putih ini, pasir putihnya tidak akan menempel di kaki Anda. Ombak di sini cukup tinggi dan memanjang, sehingga menjadi tempat yang ideal untuk pecinta olah raga surfing.

Selain bersantai, bermain pasir dan berenang, para turis singgah di sini untuk berjemur dan menyaksikan keindahan sunset. Bahkan karena keindahan yang disuguhkan, view di pantai ini bisa juga dijadikan tempat foto prewedding. Tidak kalah romantisnya dengan lokasi prewedding lain yang ada di Pulau Dewata Bali.

Pantai yang bersuasana cukup tenang dan sepi ini mempunyai ciri khas pada tebingnya yang cantik. Keberadaan tebing-tebing yang berlapiskan pepohonan karang itu memang memberikan kesan tersendiri di Pantai Balangan ini. Terlebih pantai ini terletak tepat di tengah-tengah tebing yang berada di bagian barat serta timurnya.

Sebagai objek wisata, Pantai Balangan Uluwatu sudah memiliki fasilitas toilet, warung makanan dan minuman, cafe, kursi panjang dan payung pantai serta tempat parkir yang memadai. Di sini juga terdapat beberapa penginapan yang menawarkan nuansa alam yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Jika Anda ingin menikmati kawasan Pantai Balangan Uluwatu ini dengan lebih maksimal, Anda bisa memilih salah satu penginapan di sini.

Pantai Balangan Uluwatu adalah salah satu pantai di antara barisan pantai-pantai cantik yang berada di daerah Uluwatu Bali, dan lokasinya tidak terlalu sulit untuk di jangkau. Pantai ini juga lokasinya berdekatan dengan Dreamland.

Dari bandara hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Kemudahan akses memang membuat tempat ini banyak didatangi oleh para wisatawan.

Pengunjung diwajibkan membayar tiket Rp 2.000 per motor, atau Rp 5.000 per mobil. Tidak ada tiket masuk, tetapi mungkin sudah jadi satu dengan tiket parkir. Setelah memarkir kendaraan, Anda harus menuruni tangga yang cukup terjal, karena Pantai Balangan Uluwatu ini berada di balik tebing bukit. Keindahan pantai ini tersembunyi sempurna tertutupi oleh keberadaan tebing tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.